Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

kisah klasik untuk selamanya...

Image and video hosting by TinyPic
patoe smansa 2008
Pernah denger pasti kan lagu kisah klasik untuk masa depan dari Sheila on 7 ? Lagu ini ceritanya tentang gimana masa2 sekolah, khususnya masa-masa SMA bener2 ga terlupakan. Emang bener, lagu ini judulnya harusnya kisah klasik untuk masa depan selamanya. Ga tau kenapa ya, mau diinget2 berapa kalipun, masa-masa SMA ga akan pernah ngebosenin buat dibahas, diobrolin, bahkan cuma dikenang sekalipun. Hmm, mumpung saya lagi libur nih, kebanyakan nganggurnya, tiba-tiba aja ada ide buat flashback masa-masa SMA yang unforgetable itu, lewat tulisan di blog ini. Disini saya pengen bahas deh satu per satu temen kelas saya (X1, IPA 1) di SMA dulu....haha...Kenapa temen kelas yang saya tulis?Bukan apa-apa, temen saya emang banyaaak, tapi mereka ini yang pertama bareng saya waktu pertama masuk SMA. Bukannya saya ga mau nulis SEMUA temen saya juga...Ok,  Just enjoy it!

Saya masuk ke SMAN 1 Majalengka, yang katanya sih favorit se alam Majalengka-Raya. Dulu, sekolah ini baru buka 1 kelas rintisan internasional, SI lah nama bekennya. Dari SMP, sebenernya saya mati2an niat buat ga masuk kelas itu. Denger namanya aja ko rasanya ngga banget ya, apalagi pulangnya sore, ngomongnya full bahasa inggris, katanya...Tapi gatau gimana ceritanya, rayuan gombal guru-gurunya waktu seleksi, berhasil menahan saya dari rencana pelarian saya dari seleksi itu (udah kayak prison break lah...).

Mungkin emang udah jalannya saya menghabiskan masa muda saya di kelas ini, dan ternyata didalamnya pun ga seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Bahasa Sunda full, itu yang bener, bukan full english. Saya juga mungkin ditakdirkan buat sekelas sama makhluk2 yang bakal saya bahas satu per satu ini. Hmm....siap?let's start it...

1. Ahmad Mudzakkir Effendi a.k.a Ahmad
Image and video hosting by TinyPicOke, alhamdulilah absen kelas saya diawali anak soleh..hehe. Ahmad ini ustadnya kelas, pendieeeem banget, mungkin sehari bisa dihitung lah ngomongnya. Mungkin juga anak yang paling rajin juga sholat dhuha di sekolah...hehe...mantab! Tapi dibalik itu, ahmad juga gamer sejati, hobinya maen game, mau itu di PS, PC atau online. Di kelas paling deket ama maul kayaknya, rada kontras (maul dibahas dibawah ntar)tapi itulah namanya persahabatan, wuehehe. Sekarang kuliah di nuklir UGM, hemm...kade ah mad, hehe. Ga banyak berubah penampilan nya dari SMA, tetep ahmad sang gamer soleh....hhehe.


2. Ana Suanah Khoirunnisa a.k.a Ana
Nah, sekarang bahas putri dari negara bagian Cicurug...haha. Ana ini dulu pramuka sejati, suka ikut-ikut lomba & malah pernah dapet hadiah embe yang dipajang pas pembukaan fesband...huaha. Ana termasuk anak yang rajin, pemilik suara khas, cempreng-cempreng basah gimanaa gitu...ahaha. Duduknya rada dibelakang, salah satu temen ngerumpi saya kalo lagi bete di kelas, apalagi pas pelajaran KWN kelas 3. Anak SMA 1 pasti tau lah kenapa...Sekarang kuliah di Manajemen IPB, lumayanlah na, jadi anak kota Bogor, tapi jangan lupa sama rakyat Cicurug nya.......huehehe.


3. Ashfahanirrohimah a.k.a Aas, Ash
Kalo yang ini, mantan ketua umum KIR di sekolah. Ciri khas utamanya apalagi kalo bukan kecepatan ngomongnya yang nyaingin kecepatan cahaya...haha. Aas ini korban kemalasan saya nyatet pelajaran sekolah. Pasti semalem sebelum ulangan ato try out, rumahnya bakal kedatangan tamu tak diundang, yang minjem catetan buat difotocopy...ahaha. Rumah nya tepat di depan mall terbesar di majalengka sih, jadi strategis buat bertamu ke sana...hhehe. Sama kayak ana, aas sekarang di IPB ekbang, dan kayaknya dia jadi aktifis disana. Kebayang aja ya ash kalo demo, perhatikan mana titik mana koma kalo lagi orasi....haha...

4. Bia Ayu Purbasari a.k.a Bia
Image and video hosting by TinyPicHmm, Bia ini temen saya dari jaman SD. Walopun udah rada lama di Majelengka, dari dulunya Bia kurang lancar bahasa Sunda, rada aneh emang...hhehe... Jadi kalo denger dia ngomong bahasa sunda rada-rada ada yang aneh tapi sebelaaah mana gitu ya..ahaha.
Sekarang kuliah di Gunadarma, tapi udah lama juga nih ga ketemu Bia, habisnya tiap kumpul ga pernah dateng doi. Next kumpul dateng ya bi...
5. Cici Parida a.k.a Cici, Cunenk
Cunenk ini ketua geng rumpi kelas lah kalo dibilang...ahaha.. Anaknya rame banget, diimbangi ama suaranya yang serak-serak cempreng...huehe. Kayaknya kelas bakalan sepi nih kalo ga ada ni anak satu. Jadi inget dulu cunenk juga ikutan tim basket kelas loh, lumayanlah peran nya sangat sentral (sebagai perusak konsentrasi lawan dengan ketawanya) haha. Alhamdulilah neng cici ini baru aja melepas masa lajangnya 2 mingguan yang lalu. Seneng banget bisa jadi pager bagus di acara cunenk, walopun ngedadak..hehe. moga jadi keluarga yang sakinah mawadah warrohmah ya ci...eits kuliah nya di surya global yogyakarta juga jangan lupa di beresin, dikit lagi...


6. Cita Yohana Restu Awaliyah a.k.a Cita, Ncit
Image and video hosting by TinyPicWah kalo yang ini atlet kebanggaan kelas saya. Jagoan bulutangkis nomer 1 di sekolah, pokoknya paling asik kalo nonton doi tanding di LG (Liga Ganesha), bareng ama farah. Lawan-lawannya dibantai abis melulu, kalo ga dikasih 0 palingan 1 haha. Selain jago bulutangkis, cita juga identik dengan 'question tag' ciri khas nya "OGEH?" hahaha. Sekarang kuliah di jurusan kimia UIN Jakarta, hmm lumayan lama juga nih ga ketemu ni orang, kalo ketemu pasti yang pertama saya bilang "OGEH?" hahaha.


7. Dede Titin Supriatin a.k.a Dede, Detin, Kiyut
Image and video hosting by TinyPicPindah ke cewek dari negara bagian Kadipaten dan sekitarnya. Ngomongin soal detin ini mungkin yang paling berkesan adalah gimana nickname 'kiyut' pertama muncul, hehe. Kalo ga salah dulu awalnya, pas kelas 1, anak kelas (siapa ya, lupa) ada yang nemu folder foto di hp nya yang judulnya 'Cute', nah makanya panggilan itu melekat sampe sekarang, hehe. Sekarang doi kuliah di UM yogyakarta. Kalo ga salah udah rada lama juga nih ga ketemu ama detin. 


8. Denis Hendriansah a.k.a Denis
Image and video hosting by TinyPicHm, satu lagi yang bikin rame kelas, Denis. Dulu pas kelas X denis identik ama handuk kecil yang selalu dibawa kemana-mana...haha. Gatau deh handuk itu punya jampe2 apa, pokonya keramat banget buat denis. Sekutunya fazil kalo udah masalah ngegodain anak-anak cewek sama godain rendi juga....ahaha. Tapi walopun seneng becanda, jago matematika juga nih dia. Sekarang penampilannya udah jauh berubah dibanding dulu, liat aja foto disamping, udah kayak F4 di kampus polban si denis...ahaha. Tapi tetep yang patut dipertanyakan adalah : "masih ada ga handuk sakti nya nis?" hhehe.


9. Dhita Novianita a.k.a Dhita
Kalo dhita ini temen se SMP dulu, tapi baru sekelas di SMA. Salah satu anggota 'geng rumpi' pimpinan cunenk, tapi termasuk yang paling kalem dan paling waras kayaknya...hhaha. Nah kalo dhita ini baru deh suaranya bener2 serak2 basah berwibawa...huehe..Sekarang kuliah di poltekpos, belum lama ini ketemu di nikahan cici, sama-sama jadi pager-pageran. Hmm..kayaknya dhita salah satu yang bakal cepet nyusul cunenk nih, bener ga?kan calon nya udah puguh..hehe...didoain aja deh, aminn.


10. Dika Atrariksa a.k.a Dika
Nah, kalo ana tadi putri dari cicurug, kalo yang ini pewaris tahta kerajaan cicurug..haha. Mantan KM yang garang nih, pas kelas 3. Banyak kejadian lucu tentang ni anak mah. Yang paling lucu pasti tragedi 'tai manuk' pas kelas 1...haha. Jadi ceritanya, waktu dia ngelepas burung merpati pas upacara ultah sekolah, eh si burung ngasih 'oleh2' buat dika..wakakak. Dika paling jagoan main gitar diantara cowok2 kelas, dan selalu jadi gitaris pas fesband (bassist juga). Pas kelas 3 bahkan kostum panggung doi heboh banget lah, 'lekbong style' buahaha. Sekarang 1 kampus ama saya, jadinya deket banget ama dika, apalagi udah kenal dari kelas 1 SMP..hhehe 

11. Dike Meilia a.k.a Dike
Dike ini mungkin salah satu yang paling santun dan sopan bangeet di kelas..hehe. Ciri khas nya itu kata-kata 'Maaf' yang sering diucapin, saking baiknya dia & sopannya...hehhe...Bisa dibilang dike yang polos dan baik ini ngejadiin dike sosok 'adik bungsu' di kelas, hehe...ya walopun kadang masih suka digodain juga sih ama anak2..hhe....Udah lama juga nih saya ga ketemu langsung dike. Sekarang doi kuliah di UPI jurusan PGSD, wah dengan segala kelembutannya, bakal cocok kayaknya...hehe, moga sukses...

12. Fazil Ichwanuddin a.k.a Fazil
Salah satu 'komplotan' pembuat rame & seru di kelas, bareng ama denis, dika juga. Caranya ngegodain temen-temen sekelas bikin ngakak, aneh2 lah pokoknya kalo komplotan ini udah mulai goda2in cewek, lucu aja liatnya...hhaha. Fazil juga salah satu pemain basket andelan kelas, lumayanlah kelas kita LG juara 3...hha. Sekarang aa ini kuliah di planologi ITB, hemm hebatlah pokoknya. Selain itu fazil juga baru buka distro di tempat yang dulu warnet nya doi juga. Jadi, yang mau beli baju ato apapun yang bagus-bagus boleh deh mampir kesitu (hmm promosi gratis yeuh zil, persenannya ditunggu hahaha).

13. Fitri Hidayah Sundawati a.k.a Fitri
Coba perhatiin cewek yang satu ini. Keliatan ga banyak rumus matematika disekitar aura wajahnya? haha. Yap, fitri ini emang jagonya matematika di kelas. Wakil kelas kalo ikutan olimpiade Matematika dan juara dulu kalo ga salah. Tapi, fitri ga seserius ahli matematika yang ada di bayangan banyak orang ko, orangnya asik, baik, dan kadang juga doyan ngerumpi...haha. Sekarang kuliah di jurusan yang ga jauh2 dari matematika kesayangannya. Doi kuliah statistika Unpad, hmm apa kabarnya poisson, weibull dan yang lainnya fit?hehehehe

14. Fitriani Dewi Pramesti a.k.a Fitri
Another Fitri di kelas, bedanya yang ini tinggi menjulang, hehe. Temen 1 eskul di paskibra, ga heran lah kenapa doi ikut paskib, badan nya menjulang & sangat mendukung..hoho. Doi juga berbakat di bidang gambar menggambar, lukis melukis, dan paling antusias kayaknya kalo pas pelajaran Pak Beni, guru seni lukis tea..hhe. Ga heran kalo sekarang Fitri nerusin di jurusan seni rupa UPI, kayaknya emang cocok banget deh. Nah, ini salah satu contoh gimana seseorang bisa mengetahui potensi dirinya & ngembanginnya! great!

15. Gerina Lestari Miliana a.k.a Geri
Seorang lagi yang dulunya menghabiskan karier nya di Paskibra sekolah, hehe. Geri ini udah saya kenal dari SMP, ya walopun ga begitu kenal deket, cuma tau aja haha. Orangnya ramah, friendly lah. Tapi kalo lagi bete bisa menyeramkan dan paskibnya keluar hahaha. Kayaknya dulu waktu SMA geri sukanya ama matematika deh, soalnya paling antusias kalo pas pelajaran pak darmawan, hehe. Sekarang kuliah di PGSD UPI Cibiru, terakhir ketemu pas nikahan cunenk, hemm kapan nyusul ger? udah pantes ko jadi ibu-ibu.....hhaha.

16. Gilang Kurnia H. a.k.a Gilang
Gilang ini salah satu anak yang paling rajin deh kalo di kelas dulu, ahaha. Tiap kali mau ulangan ato try out, ato apapun itu, pasti gilang ini salah satu yang paling 'ripuh' ngapalin. Dan jadi hal yang asyik juga buat gangguin doi ngapalin hahaha. Kesukaannya biologi deh kayaknya, ga heran sekarang Gilang nerusin kuliah nya di jurusan kedokteran UMS. Hm,  bisa dibilang di kelas langka yang minat jadi dokter, padahal pinter-pinter temen saya. Kalo ga salah cuma gilang deh yang lanjut ke kedokteran, wah berarti bisa berobat gratis ntar nih asik...ato minimal harga teman laaah...hhehe.

17. Hendra Januar Adriana a.k.a Hendra
Si cowok cool yang pendiem dan pemalu di kelas (haha, bener gitu?). Hendra udah saya kenal (tau) dari kecil, malah dari TK, haha. Penggemar matematika juga nih. Selain itu jago gitar juga, makanya jadi gitaris tetap tiap fesband smansa. Oh iya, jangan lupa juga hendra jagoan bulutangkis, langganan main di LG (sama siapa ya pasangannya, lupa #mukapolos) & mantan ketua PB Ganesha, mitramuda juga, lengkap kan..hehe. Sekarang kuliah di statistika IPB, bakal jadi sodaranya fitri hidayah nih. hehe

18. Ika Risnawati a.k.a Ika, Ibu
Sosok ibu guru yang baik di kelas. Kayaknya emang si ibu ini bakat deh ngajarin ke anak2, selain doi pinter, cara ngejelasinnya juga ngalahin guru asli lah...haha. Ika juga identik ama kacamata 'pinky' nya, yang bikin beda ama anak lain. Terus, kalo dulu istirahat gampang banget nyari dia mah, pasti dia lagi nongkrong di kopsis, secara dia salah satu pengurus kopsis yang paling giattttt, hehehe. Ika ini juga kayaknya paling tau potensi diri, makanya sekarang nerusin di UPI jur.fisika. Hmm insya allah lah 5 tahun ke depan anak2 Indonesia jago fisika gara2 ibu ika hahaha.aminn

19. Isus Yusrina Azizah a.k.a Isus
Si imut-imut yang tembem. haha. Salah satu murid 'papan atas' di kelas, selalu masuk 3 besar rangking nya. Sangat ahli dalam bidang biologi, tapi ga pernah sombong orangnya, mau bagi-bagi ilmu. Hmm, kalo ngomongin isus pas SMA, selalu ada link nya sama seseorang inisialnya Yuda (eh,inisial ya...)haha. Ya, dulu mereka pasangan serasi banget....Aduh maaf nih bukan ngungkit yah teman, tapi saya dulu suka bayangin kalo punya anak, pinternya kayak gimana anaknya haha. Ya, walopun sekarang udah temen doang, sing alakur nya hehe. Oh iya, isus sesuai minatnya, kuliah di Biologi UPI, calon pengganti bu ema di smansa....hhee.

20. Lia Apriliani a.k.a Lia, Ia
Hmm, yang ini primadona kelas nih kayaknya, malah primadona SMA haha. Lia, si cantik yang kalem, kayaknya banyak dikejar-kejar cowok deh dulu (banyak utang kali) haha. Di kelas juga ada dulu inisial nya Denis (eh,inisial yah, lagi-lagi lupa, sori haha) pernah suka. Saya?pernah kepikiran sih, tapi keduluan si denis ah hahahaha. Suka gabung ama genk nya cunenk, tapi paling dia mah ikut ketawa nya doang hhehe. Diem-diem juga pinter nih anak, nilainya bagus-bagus. Sekarang kuliah di Teknik Pertanian Unpad, kebayang ntar yah petani-petani kalo diawasin si ia pada ga konsen kali hahaha. 

21. Listiana Oktavia a.k.a Listi, Kebay
Nah, kalo ini salah satu anak yang patut dicontoh. Doi berhasil mempromosikan kampung halamannya, Cikebay, ke seantero SMA 1, haha. Yap, nickname nya Kebay diambil dari nama asal daerahnya itu. Hmm hebat kan?murid sekaligus duta pariwisata desa haha. Kebay ini jago kimia, sering barengnya ama si mprut Stevia dan komplotannya. Anaknya asik diajak becanda, ga melulu ngurusin rantai karbon...hehe. Sekarang kuliah di kimia ITB. Gatau deh apa dia masih bisa promosiin cikebay di ITB sana, tapi kalo bisa, kamu hebat teman! hahha. 

22. Maulana a.k.a Maul, Aul
Cowok rocker yang ada di kelas. Hobinya dengerin musik keras-keras pake headset di kelas, sambil menghayati penuh lagunya, dan kadang teriak-teriak, hahaha. Tapi duduk sebelahan ama Pak Ustad Ahmad, makanya tadi saya bilang rada kontras, tapi itulah namanya persahabatan, bagai kepompong...hhaha. Pemain basket andalan juga, paling semangat kalo olahraganya basket pokonya. Oh iya, Maul juga pas fesband terakhir dapet award bassist terbaik loh, keren kan...wahaha. Sekarang kuliah di Unpad jurusan yang berhubungan ama komputer pokonya (salah satu hobinya yg lain juga). Keep screamiing ul!!!awrrrrr...awrrrrr...haha.

23. Mia Rosmiati a.k.a Mia
Hmmm kalo mia ini sosok yang kalem dan sholehah, hehe. Di kelas juga ga banyak macem-macem pokoknya, dan ga banyak ngomong juga. Anaknya baik, sering bareng ama Isus, bahkan ampe sekarang kayaknya, soalnya terakhir ketemu di nikahan cunenk, mereka berdua dateng bareng...hmm...awas ah, haha. Sekarang kuliah di poltekkes Cirebon ambil kebidanan. Hmm..kayaknya cocok nih, Mia jadi bidan. Lagi-lagi saya sih cuma minta harga teman aja kalo sewaktu-waktu saya punya istri yang mau lahirin ya miii...haha

24. Niar Muflihat Rinandar a.k.a Niar

Cewek yang paling cheerful di kelas. Ga heran kalo doi ini bisa dibilang selalu jadi barisan terdepan kalo udah masalah jadi 'cheers' &  teriakin yel-yel, mau itu pas pertandingan LG, karnaval, ato apapun juga, ga ada Niar pasti sepi banget haha. Yel-yel nya juga bikinan dia dan kocak2...hehe. Niar riang banget orangnya, salah satu target yang sering digodain ama komplotan penggoda kelas...haha. Dan 1 lagi, basketnya juga jago & super lincah. Sekarang doi udah lulus lagi loh, hebat kan!. Dulu dia nerusin di Sekolah Ikatan dinas, Sekolah pertanahan gitu....dan sekarang udah kerja aja, hebat euy, hehe...Terakhir ketemu di nikahan cunenk juga, dan pertanyaan yang sama: KAPAN NYUSUL?hoho.

25. Prasetyo Hade a.k.a Pras, Pres, Culix
Salah satu cowok yang bisa dibilang nyentrik, cuek dan rada aneh di kelas, hehe. Freak banget sama yang namanya biologi. Kalo lagi istirahat, maen2 di luar kelas, terus liat apa aja yang berbau biologi, pasti dia tau deh apa nama ato istilahnya. Terus kalo lagi pelajaran biologi, mau sambil ngantuk, sambil ngupil, bahkan sambil ngigo dia jawab pertanyaan bu ema / pak oti bener aja deh perasaan haha. 1 lagi, pres identik ama sebutan "culix", yang selalu dia bilang. Artinya apa ya sebenernya?sungguh janganlah dicari arti sesungguhnya, hahaha. Sekarang kuliah di biologi unsoed, dan pastinya makin culiiiiiiiix...haha

26. Puri Hidayati a.k.a Puri, Poy
Hmm, coba liat foto yang sebelah kiri, cewek apa cowok ya?haha. Poy ini dulunya emang rada-rada tomboy (banget malah). Saya inget kejadian LG kelas X, waktu jumlah pemain bola cowok kurang, kan yang masuk si poy ama detin...hhehe. Identik ama suaranya yang toa banget kalo ngomong, keras beneeeer, mungkin ada faktor betawi yah, kalo ga salah pernah di Jakarta nih anak. Nah, sekarang liat foto yang kanan, berubah yah? Ya, banyak hal, termasuk mungkin cowok yang ngerubah poy jadi jauh lebih "cewek" sekarang, ahaha. Sekarang doi kuliah di UPI PGSD, bisa jadi calon guru yang asik dan gahul nih...

27. Raden Mohamad Anwari a.k.a Ari, Wari, Abah, Ganteng (haha).
Nah, ini bagian yang paling saya suka. Nyeritain diri sendiri, haha. Bebas dong yah ini blog, blog saya ko, kalo mau protes belakangan hhaha. Orang ini baik banget deh, pinter, rajin, ganteng. Dulu KM pas kelas X, dan sempet dikerjain pas ulang tahun sampe tersedu-sedu ama Bu Momi & dikasih hadiah sisir pas kepala botak (hmmm). Basketnya jagoo banget dah, udah kayak Steve Nash, bisa ngedrum lagi, ga heran kalo ada sekitar 5 cewek kelas yang ditolak ama orang ini, bahkan sampe nangis-nangis. Sekarang kuliah di IT Telkom, dan tetep ganteng ko walopun sekarang rada bulet, haha. Sehat gitu kan yah.
NB: Cerita ini mengandung beberapa fiktif belaka, silakan pisahkan sendiri mana yang fakta dan fiktif.


28. Ratih Mayasari a.k.a Ratih, Ramay
Hmm, satu lagi cewek yang pendiem dan ga neko-neko dikelas. Ratih Mayasari namanya. Karena di kelas ada dua Ratih, kadang ratih juga disebut ramay, buat bedain ama ratih yang satunya,hehe. Hmm, Ratih ini punya suara yang bagus dan enak didenger, makanya kalo ada lomba drama atopun apa gitu, doi sering jadi narator, selain karena b.inggris nya juga bagus. Jujur aja semenjak lulus kayaknya belum pernah ketemu lagi deh, ato pernah ya cuma lupa, yang jelas udah lama banget. Sekarang kalo dari FB nya sih udah kerja sama kuliah juga di STMIK IKMI Cirebon. Ntar kalo kumpul dateng atuh ya, hehe.

29. Ratih Puspitasari a.k.a Ratih, Mbak, Rapus
Nah ini dia Ratih satu nya lagi, hehe. Kalo ama Mbak Ratih ini saya dulu sempet se-SMP, walopun belum kenal dan doi juga murid baru. Ngomongin Ratih yang satu ini, menariknya walopun dia udah rada lama di Majalengka, dulu dia belum terlalu ngerti bahasa Sunda yang bener. Nah, karena saya temen baik, saya suka ngajarin dia, padahal sebenernya banyakan menyesatkan nya, ahaha. Doi juga daridulu udah keliatan suka ama hal-hal berbau Jepang, makanya sekarang si mbak nerusin di sastra Jepang UPI. Terus kalo liat di FB nya sih, si mbak ini lagi nyoba bisnis online, bener ya?didoain deh moga sukses...

30. Rendi Restiana Sukardi a.k.a Rendi
Hmm kalo ini sosok yang lumayan kontroversial nih di kelas, haha. Ga ada apa-apa sih, cuma mungkin aa Rendi ini rada sering beda pendapat, terutama ama anak-anak cowok. Kalo sekarang nonton 3 idiots, liat tokoh chatur tuh kayak doi banget haaha peace Ren. Sebenernya anak-anak tuh care lagi ama Rendi, makanya sering godain doi juga kan...hhehe. Rendi jagoan english, pernah jadi ketua SSSI juga, karena Rendi doyan ama sastra-sastraan. Sekarang kuliah di kimia UPI, & doi belum pernah dateng ke reuni kelas nih. Dateng atuh ren, sebenernya kita semua care ko ama kamu, unyuuuu pokonya, haha.. ditunggu yah.

31. Rien Nurul Aeni a.k.a Rien
Rien ini salah satu yang english nya expert banget di kelas. Ga heran kalo dia pernah ngejabat sebagai ketua ECC (English Conversation Club) di sekolah, karena emang jago englishnya. Selain itu tiap ada acara berbau english kayak drama, story telling, selalu ikutan doi. Kalo secara personal sih Rien termasuk yang pendiem, ga banyak neko-neko juga. Suka bareng-barengnya ama Tevi & Kebay cs. Sekarang kuliah di STIE STEMBI Bandung. Kalo Rien lumayan rajin dateng tiap ada reuni kelas, nah gitu dong, harus jadi contoh buat yang lain..huehe.

32. Rika Puspitasari (almh) a.k.a Rika
Hmm, si kecil-kecil cabe rawit. Walopun badannya lumayan imut, Rika bisa dibilang pemain basket cewek paling jago seangkatan di Smansa 2008. Kelas dapet juara 1 basket di LG juga gede andilnya Rika, dan doi jadi MVP juga. Temen curhat yang sempurna. Mau curhat apapun juga pasti didengerin dan dibales senyum manisnya. Sayang, Rika harus lebih dulu menghadap Allah SWT, tanggal 6 Desember 2010 kemaren. Saya selalu coba sugesti bahwa 'death is not a big deal', karena semua pasti ngalamin & cuma masalah waktu aja. Tapi tetep rasa kehilangan temen baik & sodara tetep ada dan susah hilang, apalagi Rika termasuk yang paling keep in touch walopun udah beda kampus (UNPAD). RIP ya dear. <3

33. Rini Triani Pujiastuti a.k.a Rini, Muno
Seorang gadis desa yang merantau ke kota, haha. Coba liat metamorfosis Muno dari fotonya, kok dulu desa banget yah, beda ama sekarang,ahaha. Muno satu-satunya cewek yang pernah jadi KM, pas kelas XI. Walopun cewek, muno sukses jadi KM, tegas tapi tetep cewek, hehe. Enak juga diajak curhat, dewasa pikirannya... Yang paling semangat ngurus-ngurus kalo kelas ada acara apapun, termasuk sampe sekarang kalo ada acara kumpul, yang jarkomin muno,hhe. Tapi muno sendiri apa ya artinya? Jujur saya gatau..hoho. Sekarang kuliah di english UPI, dan kayaknya udah punya calon nih anak..hhehe.amin aja dehh.

34. Silvia Hanani a.k.a Silvia
Silvia ini tergolong yang pemalu & pendiem di kelas. Asalnya dari Kadipaten. Saya inget dulu doi pernah sakit dan kita nengok rame-rame ke rumahnya, dan udah nya malah jajan-jajan gitulah hehe. Di kelas dulu kalo ga salah silvia paling deket ama detin deh. Sekarang kuliah di jurusan gizi poltekkes Bandung. Kemaren-kemaren sempet chat sih kayaknya udah menguasai tentang pergizian nih, hehhe. Boleh lah ya kapan-kapan konsultasi gratis vi, dengan syarat seperti biasa : harga teman dan lebih bagus lagi gratis hahaha.

35. Stevia Grahawita Putri a.k.a Stevia, Step, Mamih, Mput
Don't judge the book by it's cover. Peribahasa inggris ini tepat banget buat ngegambarin Step. Jangan liat badannya yang bongsor dan sangar, haha, tapi liat gimana kocaknya anak ini. Mungkin bakat bodornya nurun dari ayahnya yang saya hormati banget sebagai Pembina OSIS Smansa, hehe. Karena itu tadi, saya lumayan sering perang guyonan ama doi, selain emang udah kenal dari SMP kelas 1. Sekarang lagi KKN dia, kuliah di Ekbang Unpad. Oh iya coba liat foto disamping, kontradiktif ga? Pose yang kanan bener2 menggambarkan kalo si step udah banyak berubah, menjurus ke arah centil hahahahahaha (puas banget ngecena).

36. Tika Prawesti Arumsari a.k.a Tika
Salah satu anggota dari geng rumpi Cunenk cs. Asik diajak ngobrol dan ngerumpi, kalo udah ngobrol bisa keasyikan ini orang, apalagi kalo gosipin orang haha. Oh iya, dulu sempet hampir cinlok nih sama salah satu anak kelas, tapi sayang gajadi, gatau kenapa..haha. Siapa? Ya ada lah, untuk yang ini inisialnya saya simpen aja, haha. Tika ini paling duluan melepas masa lajang nya diantara anak Patoe, & doi udah punya anak yang lucu banget, namanya Rafka. Tika juga masih kuliah di Unpad.

37. Yuda Prasetya Nugraha a.k.a Yuda, Aduy
Kata pinter aja ga cukup buat ngegambarin bocah ini. Jenius?bisa lah...Satu-satunya anak di kelas yang rangking nya ga pernah ganti, selalu rangking 1 dari awal kelas X sampe akhir kelas XII. Wow kan?hhaha. Tapi doi ini bukan tipe kutu buku yang fanatik gimana gitu. Hidupnya seimbang2 aja, basket bisa, maen musik bisa, maen game juga suka. Top lah... Sekarang kuliah di Farmasi ITB dan sempet selama 4 semester kemaren IPK nya 4! (jangan pingsan plis). Sayang kemaren semester 5 nilai nya 'jeblok' ke 3,9 jadi IPK nya tinggal 3,98.. (jangan bunuh diri plis). Pokonya aku padamu duy, patoe bangga memilikimu, haha.

38. Yuliana Farahita a.k.a Farah, Bunda

Last but not least, satu lagi anggota geng rumpi Cunenk cs. Farah, lumayan 'jalu' lah kalo dibilang, tapi ga parah-parah banget hehe. Jagoan olahraga, makanya jadi pemain bulutangkis tetap tiap LG & juga pemain basket yang bagus. Asik kalo ngegosip ama Farah ini, orangnya heboh dan gaya bicaranya khas Sindangkasih (emang ada ya, ngarang eta mah hehe). Sekarang kuliah di UNPAD jurusan perikanan. Calon bandar lauk nih, hehe. Terakhir ketemu pas sama-sama jadi pager-pageran di Cunenk's wedding. Tanya lagi ah, KAPAN NYUSUL? hehehehe.


Nah, itu tadi sekedar coret-coretan iseng saya tentang kenangan SMA dulu. Mungkin ada yang bilang niat banget ya saya, haha, Aduh sumpah ini jauh lebih berarti ketimbang terus terusan tidur pas liburan. Ini bisa jadi dokumentasi yang ga akan pernah ilang, dan bisa selalu dikenang. Kadang memori kita yang terbatas sebagai manusia juga bikin kita lupa kejadian-kejadian yang udah lama. Jujur saya ga mau untuk 'lupa' sama masa-masa SMA saya, dan moga ini bisa jadi dokumentasi, walopun sekilas doang dari jutaan kenangan indah masa SMA.

Buat anak Patoe, banyak hal yang udah kita lewatin bareng-bareng, dan sekarang pun beda-beda jalan yang kita lewatin. Ada yang udah kerja, masih kuliah kayak saya, udah nikah, bahkan sodara kita Almh Rika udah lebih dulu menghadap Allah SWT. Yang penting buat kita adalah tetep ngejaga silaturahmi, karena itu sesuatu yang, bener-bener mahal dan berarti banget.
JUST KEEP IN TOUCH FRIENDS!


Batik kebanggaan

Seuri of the year 2007

Blazer bersejarah
penguasa LG

pangeran of the year 2007

study tour
"komplotan" haha

Lekbong of the year 2008

Bassist of the year 2008 (asli)
expression of teh year 2007

in memoriam Rika Puspitasari

Reuni 2009
Reuni 2010

4 komentar:

JTK-POLBAN mengatakan...

hhaha, very nice posting friend
mudah-mudahan kita untuk slamanya, amin..
oiya, handuk kuning yang slalu saya bawa masih ada sampe sekarang.
kalau kalian pernah maen ke kosan saya, pasti liat tuh handuk :)
one of my memories..

Mohamad Anwari mengatakan...

hahaha
ntar reuni teh bawa atuh nis,
kangen ama handuk jampe eta ahaha

Anggit Paramadita mengatakan...

aaaah jadi mau bikin ginian juga :D
hehehe...
aku ngakak-ngakak baca tulisannya
ai ada bakat lawak juga ternyata :D

Mohamad Anwari mengatakan...

aduh anggit kayak baru kenal si ai kemaren sore..
haha

Posting Komentar