Pages

Jumat, 23 Juli 2010

ParaGreenMus

Image and video hosting by TinyPicapaan tuh?
ParaGreenMus, yah, itu singkatan dari 3 band yang masih merajai playlist pribadi Raden Mohamad Anwari a.k.a saya sendiri.
Kenapa saya suka banget 3 band ini? yah disini saya coba tulis kenapa 3 band ini masih merajai playlist pribadi, mau itu di laptop, hp, ampe semua music player yang ada di rumah.






1. Green day




Ini sih band hero saya dari zaman SMP, dari amrik asalnya... aliran nya punk rock tapi banyak nyisipin unsur etnik di musik nya. Keren parah lah lagu2nya...ini band digawangi ama 3 personel, billie joe armstrong di vokal n guitar, mike dirnt di bass, n frank edwin wright III a.k.a tre cool di drum.
Kenapa saya suka green day? musiknya JUJUR! lirik2 mereka juga jauh dari dibuat2, apa adanya, tapi sekalinya romantissss....beuhhh....gada yang ngalahin.....green day ini selalu saya dengerin tiap lagi butuh motivasi ato lagi down.....musiknya full of spirit pokoknya!

Green day udah ngeluarin banyak banget album n mini album. Tapi yang bisa disebut album full mereka itu antara lain 1039/smoothed out slappy hours (1991), kerplunk (1992), dookie (1994), insomniac (1995), nimrod (1997), warning (2000), international superhits (the best) (2001), shenanigans (2002), american idiot (2004), dan yang paling baru 21st century breakdown (2009). Saya punya album aslinya berbentuk kaset tape (jadul yak, tapi otentik) dari dookie ampe american idiot. Kalo 1039 ama kerplunk udah susah carinya, terus 21st century breakdown lebih banyak didengerin yang mp3 nya (maklum udah ngekos, belum ada duit buat beli).

Mereka ini salah satu pioner kebangkitan musik punk rock di amrik sono pertengahan 90an. Kalo lagu favorit di playlist hampir semua, cuma yang akhir2 ini paling sering didengerin itu last night on earth (21st century breakdown), jesus of suburbia (american idiot), restless heart syndrome (21st century breakdown), ama hitchin a ride (nimrod).

2. Muse


Satu lagi band trio yang jadi favorit saya, kali ini dari daratan eropa, tepatnya dari Inggris. Saya mulai suka muse awal2 di SMA (ato akhir SMP ya, lupa.) Kalo diliat dari jenis musik dan style nya, muse ini agak jauh berbeda dari green day, tapi tetep punya garis merah yang sama, ROCK. Muse mungkin lebih ke british pop rock.

Muse terdiri dari Matthew Bellamy (vokal+guitar), Dominic Howard (drum) n Christopher Wolstenholme (bass). Kelebihan band ini ada di lirik2nya yang sadisssss romantisss dan hiperbolik, juga melodi cerdas yang dikasih sentuhan2 musik orkestra (belakangan ini sih). Skill personelnya juga mantep semua...Denger Muse cocok banget kalo lagi nyari inspirasi, ketenangan, ato pengen ngerasa keren sendiri..hehe

Selama karier nya, muse udah nelurin 5 full album, antara lain showbiz (1999), Origin of Symmetry (2001), Absolution (2003), Black Holes and Revelations (2006), n Resistance (2009). Saya cuma punya 2 album berbentuk kaset tape-nya, absolution ama black holes revelations, yang lain bentuknya file mp3..hhehe....kesini2nya emang udah males beli yang otentik (jangan ditiru)......faktor perekonomian sebagai anak kosan emang berpengaruh banget...
Selain itu lagu2 muse sempet dijadiin soundtrack buat film yang lagi in banget buat anak2 muda sekarang, twilight saga.

Sekarang2 ini lagu yang paling sering di denger di playlist tuh soundtrack nya eclipse,neutron star collision (love is forever), unnatural selection (resistance), plug in baby (origin of symmetry) ama resistance (resistance).

3. Paramore


Last but not least, band yang selalu nemenin saya selain dua yang di atas adalah paramore. Ini band yang paling akhir2 saya suka. Saya suka band ini baru di kuliah. Pertamanya biasa aja ama band ini, tapi setelah didengerin, langsung suka banget ama ini band. Kalo dari jenis musik, paramore boleh dibilang pop rock yang paling komersil dibanding green day atau muse. Tapi ga sekedar komersil, musiknya top punya. Personelnya paramore : Hayley Williams di vokal, Josh Farro (lead guitar), Zac Farro (drum), Jeremy Davis (Bass), n Taylor York (guitar).

Kelebihan paramore ada di musiknya yang easy listening n gampang disukain, terus vokalisnya juga selain suaranya mantaaappp juga CANTIK ABISSSSSS......itu daya tarik lain kenapa saya suka paramore...hehe....musik paramore kayaknya bisa masuk di semua kalangan karena emang catchy banget musiknya....

Paramore sejauh ini 'baru' ngeluarin 3 full album diluar mini album ato gabungan. 3 album itu antara lain All We Know Is Falling (2005), Riot!(2007), dan yang terbaru Brand New Eyes (2009). Tapi walaupun baru 3 album, band ini ga bisa dianggap remeh, lagu2nya semuanya bagus n berkualitas. Buat paramore ini jujur aja saya ga punya album otentik nya,hehe...karena emang pas saya suka paramore, hobi saya ngoleksi kaset udah lewat.....jadilah saya cuma koleksi file2 mp3 nya......hhehe...

Mungkin karena sukanya belakangan, sekarang saya masih sering banget muter semua lagunya, tapi yang paling saya suka tuh diantaranya the only exception (brand new eyes), crushcrushcrush (riot!), playing god (brand new eyes), n franklin (all we know is falling).

so, itulah band2 yang bikin saya ngerasa keren sendiri kalo dengernya....love them all!!!




2 komentar:

Burhanuddin Latif mengatakan...

baru bikin blog ya a...
tambahin lagi dong postingnya. .hehehe

Mohamad Anwari mengatakan...

yoyoy.....dulu2 males,
lagi ga ada kerjaan aja ini juga.....

Posting Komentar