Pages

Kamis, 05 Agustus 2010

awal mula gila bola...

Image and video hosting by TinyPicWell, sekarang waktunya buat nulis kenapa saya hobi banget ama yang namanya sepakbola, football, soccer, dan apalah namanya itu...Mungkin tiap anak laki-laki Indonesia (yang normal yah...) rata-rata punya obsesi sama olahraga ini dari kecil, tapi yang bikin anak itu kenal, deket, dan akhirnya cinta sama olahraga yang satu ini pasti beda-beda dan punya sejarahnya masing2...

Saya lahir bulan juni tahun 1990, dan waktu itu perhelatan akbar world cup 1990 di italia lagi berlangsung. Percaya atau ngga, katanya yang lahir di tahun piala dunia bakalan gila bola banget, dan kalo saya sih percaya, karena udah banyak contohnya...hhehe. Waktu itu yang jadi juara dunia jerman dengan lothar mattheus-nya, tapi justru sekarang timnas yang paling saya ga suka tuh jerman, jadi untuk hal ini sama sekali ga ada korelasinya ama tahunn kelahiran....he...

Disini saya pengen share awal mula saya ngelirik sepakbola n berpikir, 'gila, keren banget olahraga ini'. Ini nih beberapa faktor yang bikin saya jadi gila bola sampe sekarang, dan bahkan makin hari makin parah.












1. Ronaldo Luiz Nazario de Lima


Dulu sekitar tahun 1997, pemain ini lagi gila2nya nih maennya, kayaknya ga ada seorangpun yang ga tau ni pemain bola. Julunkannya aja o fenomeno atau sang fenomena. Emang deh ini pemain ajaib banget mainnya, skill nya bintang lima, striker ulung, n gocekannya bikin anak kecil pengen tidur ditemenin bola kayaknya. Dulu pemain brazil ini baru pindah ke klub italia inter milan setelah di musim sebelumnya jadi top skorer (34 gol semusim) la liga spanyol bareng barcelona. Ini juga jadi alesan kenapa saya jadi fans timnas brazil sama inter milan.
Pemain ini jadi awal mula saya suka sepakbola, tiap hari main ama bola, en pengen jadi kayak dia (kecuali muka ya). Dulu pasti aja kalo pertandingan dia disiarin (masih di RCTI serieA nya) saya minta dibangunin buat nonton. Dan bayangin aja, dulu saya masih kelas 2 SD! Pemain ini udah kayak pahlawan deh...


2. FIFA World Cup France 1998



Nah ini dia world cup pertama yang saya ikutin, karena di USA'94 saya sama sekali belum ngerti main bola...hehe...magnet even yang namanya piala dunia bener2 kerasa dahsyat banget, bahkan sama anak yang baru naik ke kelas 3 SD....karena main nya di france sana, pastinya tiap jam maennya kalo di sini tengah malem ato menjelang subuh.......gilanya lagi si bocah yang kelas 3 SD itu a.k.a saya udah minta dibangunin kalo ada pertandingan! Emang sih ga semua, paling yang saya ikutin terus tuh kalo tim brazil n ronaldo nya maen......Tapi dari sini virus bola udah mulai bener2 ngerasuk ke dalem hati n pikiran, halah.....hhehe.....
malahan di final, waktu brazil kalah 0-3 dari france saya sampe nangis sesenggukan gitu....Lebay ya???wajarlah anak kecil.......selesai piala dunia ini, saya makin sering main bola di jalanan.....hmmm...efeknya gede banget ya.....


3. Tabloid BOLA
 
Satu lagi 'biang kerok' saya suka banget ama sepakbola tuh tabloid BOLA. Tabloid ini tabloid terbesar di indonesia untuk masalah olahraga terutama sepakbola. Sebelum langganan BOLA, sebenernya saya masih anak 'normal' karena saya langganan majalah BOBO...hehheu......tapi ga tau gimana ceritanya saya liat tabloid BOLA ini di tukang koran depan SD saya....langsung aja saya beli, bela2in ga jajan hari jumat itu, karena BOLA dulu harganya 2.500, dan uang jajan saya dulu 3.000...hehe
Sampe hari ini saya udah 11 tahun langganan tabloid BOLA, tabloid ini bener2 cerdas dan bukan sekedar berita didalemnya......banyak yang bisa saya pelajari dari tabloid yang satu ini........dan yang pasti, makin nambah kegilaan saya terhadap SEPAKBOLA.
Itu dia faktor2 penyebab saya gila bola, bahkan walaupun saya juga suka olahraga yang lain, kayak basket, bulutangkis dan lainnya......i think, football still number one.

0 komentar:

Posting Komentar